Kamis, 23 Februari 2017

How to Be The Great Leader (Cara Bagaimana Menjadi Pemimpin Sukses) - McHanafi

Pagi gan, kembali lagi bareng ane nih. Oke kali ini kita akan bahas tentang bagaimana kita menjadi seorang pemimpin yang baik bagi beberapa anggota yang kita pimpin sehingga kita bisa menjadi panutan bagi mereka. Dan ini hanya menurut pengalaman ane yang ane alami di kehidupan nyata ini.
Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, ada beberapa cara yang mesti di gunain buat menjadi seorang pemimpin yang baik. Banyak hal yang mesti dipersiapkan baik dari sisi mental maupun sikap dan sifat. Seorang pemimpin yang baik pasti diakui dan dipanuti oleh anggotanya. Banyak cara menjadi pemimpin yang baik; ada yang dengan menggunakan ilmu pengetahuannya, ada yang menggunakan bakatnya menjadi seorang pemimpin dan ada juga yang menggunakan keduanya. Menurut artikel yang ane pelajarin, teori kepemimpinan itu ada 3, apa aja? Kita akan bahas di artikel ini, check it out.
Teori pertama kepemimpinan yang pertama itu adalah Teori Genetik, menurut pengertiannya genetik itu bisa dikatakan kelahiran atau hasil dari gen keturunan yang berarti bahwa teori genetik adalah teori kepemimpinan yang telah ada ketika kita lahir. “Leaders are born, not made”, kepemimpinan itu terlahir, bukan dibuat.
Teori kedua yaitu Teori Sosial, teori yang dihasilkan dari lingkungan dan pendidikan yang dialami oleh seorang pemimpin. Teori ini dihasilkan karena lingkungannya yang menuntutnya menjadi seorang pemimpin dan pendidikan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin atau leader. “Leaders are made, not born”, kepemimpinan itu dibuat, bukan terlahir.
Teori terakhir yaitu, Teori Ekologis, teori yang memadukan antara teori genetik dengan social. Setelah memiliki bakat sebagai pemimpin ketika lahir, ditambah pula dengan pendidikan tentang kepemimpinan. Inilah jiwa kepemimpinan yang terbaik, yang memiliki kemungkinan terbesar untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.
Nahh gan, itu semua tentang teori-teori kepemimpinan. Jadi, ketika seseorang menjadi pemimpin suatu kelompok maka besar kemungkinan mereka terlahir dengan bakat memimpin atau memiliki pendidikan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin.

Untuk kelanjutannya adalah bagaimana menjadi pemimpin yang baik versi ane, silahkan klik disini

gan ;-)
Share:
Lokasi: Jl. Cikiray RT 03/ RW 06, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16156, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar